Air Terjun Coban Canggu Pacet Mojokerto

Air Terjun Coban Canggu Pacet Mojokerto jatimAir terjun coban canggu, sebuah wana wisata alam yang terletak di desa Padusan Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto dan air terjun ini mempunyai ktinggian 70 meter, selain itu berada pada lereng gunung welirang dan berada pada ketinggian 800 mdpl membuat suasana sejuk disini begitu terasa sekali.

Sebagai gambaran air terjun ini memiliki ketinggian 70 meter dengan dinding batu cadas yang sangat keras dan kokoh, terdapat batu dibawahnya yang akan dihantam air yang jatuh dari atas air terjun ini, selain itu dibawahnya juga terdapat seperti kolam air penampungan dari air yang dijatuhkan coban canggu ini sehingga anda, keluarga bahkan anak-anak anda dapat bermain air disana. Airnya juga terasa sangat segar sekali, bahkan cenderung dingin tapi sangat menyegarkan.

Hanya saja untuk mencapai coban anda diharuskan menuruni anak tangga yang cukup panjang dari tempat parkir kendaraan, kemudian berjalan 100 meter dari anak tangga terakhir menuju air terjun.

Biasanya air terjun ini akan sangat ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah yang ada di Indonesia maupun wisatawan luar Indonesia pada saat hari libur panjang, seperti tahun baru salah satu contohnya. Jika anda kesini waktu tanggal 1 januari sudah dapat saya pastikan dan jamin anda akan terjebak macet dan lama sampai di tujuan, jika berangkat terlalu siang, yaitu lebih dari jam 05:00 WIB.

Dengan begitu antusiasnya para wisatawan yang datang ke Pacet, membuatnya sangat saya rekomendasikan untuk jadi tujuan wisata anda selanjutnya, dan dijamin tak akan kecewa jika sudah sampai disana. Selain air terjun tersebut juga ada wisata lainnya yaitu pemandian air panas padusan.

Untuk fasilitas yang ada di tempat wisata ini bisa dibilang sangat komplit, mulai dari warung, toilet, vila yang tak jauh dari tempat air terjun ini.

Penasaran ingin segera mencoba merasakan indah dan kesegaran coban canggu, anda dapat mengambil berbagai jalur atau rute.

• Rute dari Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya.

Ambil arah ke Mojokerto baik lewat Krian atau Gempol, lalu menuju Mojosari, selanjutnya lurus ikuti jalan raya Mojosari-Pacet tersebut, jalannya akan mulai menanjak namun tetap lurus ikuti jalan, ketika sampai di depan Koramil Pacet belok kiri dan ambil lajur kiri, ketika sampai jalan pertigaan ambil kanan menuju coban canggu/air panas padusan dan ikuti jalan yang mulai menanjak tajam, saat sampai di pertigaan terakhir dimana kiri menuju coban dan kanan jalan menanjak menuju pemandian, ambil kiri, tak lama tempat parkir sudah terlihat.

• Rute dari Jombang, Kediri dan sekitarnya.

Ambil jalan menuju Mojokerto lewat jalan utama lintas Provinsi, lalu saat di perempatan lampu lalu lintas Trowulan ambil jalan kiri, lalu belok kiri pada perempatan menuju candi tikus, tetap ikuti jalan, menuju Kecamatan Gondang, lalu ambil kanan saat mencapai pertigaan tugu Gondang yaitu jalan menuju Pacet, jalan akan mulai menanjak, dan coba nikmati pemandangan gunung dan bukit soalnya sangatlah indah disisi kanan anda. Saat sudah sampai pertigaan terakhir ambil kanan anda sudah sampai di jalan raya Mojosari-Pacet lalu belok kiri dan ikuti jalan kiri, lalu belok kanan menuju desa padusan seperti rute diatas.

• Rute dari Batu, Malang dan sekitarnya.

Ambil jalan menuju Pacet dari Kota Wisata Batu lewat Cangar, ikuti jalan tersebuat dan melewati pemandian air panas cangar di Tahura R. Soeryo, tetap lurus dan ikuti jalan saja, jalan disini mulai ekstrim menurun, saat sampai di Pacet (Koramil Pacet) ikuti jalan belok kanan, lalu kiri dan kanan lagi, dan anda akan sampai di pertigaan turun menuju Trawas, dan ambil kanan menuju desa Padusan, ikuti rute diatas mulai dari sini sudah banyak penanda jalan yang jelas menuju air terjun.

• Rute dari Pasuruan dan sekitarnya.

Ambil arah menuju Pandaan, lalu ke Prigen dan selanjutnya ke Trawas lalu ambil kiri menuju Pacet, saat mencapai pertigaan yang arah kiri menuju air terjun/air panas ambil kiri, dan ikutilah petunjuk dari rute diatas.
Selain itu bisa lewat jalur Japanan lalu Ngoro Mojokerto, ke Mojosari Kemudian Pacet.

Air Terjun Coban Canggu Pacet Mojokerto

Itulah Air terjun Coban Canggu dan rute jalan untuk sampai kesana, semoga bermanfaat, dan selamat bersenang-senang, tapi tetap jaga etika kawan.