Jokowi Presiden Ke 7 Indonesia

Jokowi Presiden Indonesia secara resmi kemarin KPU mengumumkan hasil rekapitulasi suara tingkat nasional pemilihan Presiden tahun 2014 mulai dari jam 20:00 WIB hingga selesai.

Jokowi - JKDan hasilnya Prabowo-Hatta memperoleh suara sebanyak 62.576.444 atau  dengan prosentase 46,85% sementara itu Pasangan Jokowi-JK mendapatkan suara rakyat dengan jumlah 70.997.833 atau 53,15% jika di prosentase.

Hasil tersebut mengacu pada hasil rekapitulasi tingkat nasional yang dikeluarkan oleh KPU, untuk total suara yang sah ada 133.574.277 dan suara tidak sah sebanyak 1.379.190 suara, jika di totalkan menjadi 134.953.967 suara itulah total semua suara yang masuk.

Dengan hasil tersebut berarti memenangkan Jokowi dan Jusuf Kalla sebagi Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019.

Meskipun pemilu tahun ini tercemar oleh perbuatan tidak terpuji yang bisa di bilang tidak mencerminkan sikap seorang kesatria yang di gembar gemborkan salah satu pihak dalam mendiskripsikan dirinya sebagai pria tangguh yang gagah dan berwibawa dan paling cocok memimpin, tetapi tetap ini adalah pemilu yang paling baik jika di lihat tingkat partisipasi masyarakat di bandingkan pemilu sebelumnya.

Perjalan kariri Jokowi
Perjalanan politik Jokowi sendiri sebelum menjadi Presiden Republik Indonesia yang ke 7 merupakan seorang Walikota Solo dengan pasangannya FX Hadi Rudyatmo, setelah itu berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Sekarang Jokowi menjadi Presiden ke 7 Indonesia, mari kita kawal dengan baik dan benar dalam pemerintahannya, agar benar benar terjadi revolusi mental untuk semua pihak yang ada dalam pemerintahan tahun nantinya.

Serta dapat mewujudkan pemerintahan yang bersih, jujur, transparan, tegas, adil, dan mensejahterakan rakyat, bukan elitnya saja.

Dengan kemenangan ini mejadikan tradisi baru karena Jokowi bukan terlahir dari kalangan elit atau kaya tapi lahir dair kalangan keluarga miskin, semoga Indonesia bakal di bawa lebih maju dan baik lagi. Selamat untuk Jokowi Presiden Indonesia ke 7.

Iklan Tengah Artikel 2