Air Minum Yang Sehat

air minum yang sehatAir Minum Yang Sehat
Tubuh manusia sebagian besar terdiri dari air yaitu orang dewasa sekitar 55-60% berat badan terdiri dari air, untuk anak-anak sekitar 65% dan untuk bayi sekitar 80%.

Karena air sangat penting bagi tubuh manusia, alangkah baiknya jika kita memperhatikan air yang kita minum dan konsumsi.

Berikut ini syarat air minum yang sebat adalah :
1. Syarat Fisik

Persyaratan fisik untuk air minum yang sehat adalah bening (tidak berwarna), tidak berasa, suhu dibawah suhu udara diluarnya, sehingga dalam kehidupan sehari-hari. Cara mengenal dan melihat air dengan syarat fisik yang baik tidaklah sulit karena kita dapat dengan mudah melihat dan merasakan.

2. Syarat Bakteriologis

Air yang sehat yang kita minum seharusnya bebas dari segala bakteri sumber penyakit. Cara memeriksa air adalah dengan pemeriksaan laboratorium. Apabila pemeriksaan dari 100 CC air terdapat kurang dari 4 bakteri E. Coli maka air tersebut sudah memenuhi syarat kesehatan.

Baca juga Makanan yang sehat.

3. Syarat Kimia

Kandungan bahan-bahan atau zat kimia yang ideal terdapat didalam air adalah Fluor (F) 1-1,5 mg/liter, Chlor (Cl) 250 mg/liter, Arsen (As) 0,05 mg/liter, Tembaga (Cu) 1,0 mg/liter, Besi (Fe) 0,3 mg/liter, Zat Organik 10 mg/liter, Ph (keasaman) 6,5-9,0 mg/liter, CO2 0 mg/liter.

Air Minum Yang Sehat

Iklan Tengah Artikel 2