Cara menambah tinggi badan secara alami

Bagaimana tinggiCara menambah tinggi badan, mempunyai badan tinggi yang ideal merupakan hal yang di idam-idamkan oleh hampir semua manuasia baik itu wanita maupun pria, sering kali bagi yang mempunyai badan kurang ideal atau pendek memiliki rasa percaya diri yang kurang, tak jarang juga yang menjadi bahan ejekan. Tinggi badan seorang manusia itu ada dasarnya di pengaruhi oleh dua faktor antara lain yaitu keturunan dan tingkat kualitas hidup (lingkungan, makanan dan sebagainya), faktor keturunan atau lebih umum di bilang genetik merupakan faktor yang paling mempengaruhi pertumbuhan tinggi manusia, jika anda mempunyai nenek atau kakek, ayah atau ibu berbadan tinggi tentu besar kemungkinan anda juga akan memiliki badan yang tinggi pula.

Bagaimana cara agar tinggi badan anda bertambah dengan cepat secara alami, ada baiknya anda simak dan lakukan tips berikut ini.
  1. Rajin olah raga, hal yang satu ini sangat mendominasi dalam kaitannya membantu perkembangan tinggi badan manusia, orang berolah raga secara teratur semisal 3 hari sekali selain mendapatkan kebugaran juga akan mendapatkan anugrah tinggi badan yang ideal bahkan lebih sehingga tampak seperti manusia dari eropa atau amerika tingginya yang rata-rata cenderung lebih tinggi. Untuk olahraga yang sangat saya sarankan yaitu Renang, Basket, Berlari, Voli, dan Bersepeda.
  2. Jaga dan tingkatkan asupan gizi serta nutrisi makanan anda, usahakan makan makanan dan minum minuman yang kaya nutrisi, seperti yang sudah ada di dalam 4 sehat 5 sempurna, dan jangan lupakan yang namanya susu, karena susu ini sangat baik guna pertumbuhan tulang. Namun yang harus anda perhatikan yaitu makan dan minum yang bergizi tak harus berlebih nanti hasilnya bukanlah tumbuh ke atas malah tumbuh ke samping.
  3. Beristirahat yang cukup dan teratur, idealnya istirahat (tidur) yang baik yaitu 8 jam, namun kebanyakan orang tidak menggunakan waktu istirahatnya untuk beristirahat malah bergadang melihat film di tv atau melihat piala dunia. Istirahat ini merupakan hal yang sangat penting juga, dalam masa pertumbuhan ada baiknya anda selalu menggunakan waktu istirahat anda dengan baik yaitu tidur 8 jam sehari dan secara teratur, hal ini akan membuat tubuh kita melepaskan semua beban dan menjadikannya segar untuk esok hari.

Itulah bagaimana cara menambah tinggi badan secara alami, tertarik untuk tinggi terapkan tips di atas. Baca juga apa itu CVS dan bagaimana cara mengatasinya.

Iklan Tengah Artikel 2