Peluang Usaha Sampingan Karyawan dari Hobi

Seorang karyawan terkadang merasa sangat jenuh akan kesehariannya dalam menjalani rutinitas pekerjaan yang dijalani, sehingga muncul keinginan untuk memulai usaha sendiri. Namun kebanyakan keinginan tersebut hanya sebatas keinginan dan mimpi saja, hal tersebut tentu saja wajar karena menjadi seorang pegawai itu enak banyak untungnya, mulai dari ada gaji setiap bulan yang pasti datangnya, adanya kesempatan jenjang karir, adanya jaminan kesehatan, dan masih banyak lagi.

Usaha sampingan dari hobi

Dari semua keuntungan tersebut tidak semua orang yang menjadi karyawan itu bisa bahagia, hal tersebut bisa disebabkan oleh waktu yang habis hanya untuk bekerja saja, gaji yang tidak sesuai dengan tugas dan beban kerja, suasana kerja yang tidak enak, resiko dipecat, dan masih banyak lagi.

Hal tersebut tentu membuat seorang pegawai itu menjadi jenuh dan berusaha untuk mencari jalan sendiri dengan membuka usaha. Ketika memiliki usaha sendiri berarti berarti waktu di tangan anda, tidak akan ada yang namanya dipecat karena ini usaha milik sendiri, tak akan ada memecat diri sendiri.

Sebenarnya ada juga kelemahannya yaitu bagaimana agar usaha yang dijalankan itu bisa jalan terus, dan menghasilkan uang. Dan ini adalah tugas anda nantinya, bisa saya sebut sebagai seorang pengusaha.

Sesuai judul peluang usaha sampingan dari hobi, kenapa dari situ? Banyak orang mulai dari motivator hingga orang biasa bilang cara terbaik memulai sesuatu adalah dimulai dari apa yang paling disukai. Tentunya hobi itu adalah kesenangan seseorang, yang berarti hal yang paling disukai, jadi itu adalah passion. Usaha apapun itu kalau ada passionnya disana pasti sukses sudah menantinya.

Artikel terkait : bisnis sampingan modal kecil.

Banyak orang yang memulai bisnis dari apa yang mereka sukai atau hobi mereka, keuntungannya juga bisa dibilang cukup, bahkan sangat besar. Lantas apa saja hobi yang bisa dijadikan usaha sampingan, berikut ini.

1. Memancing.
  • Toko peralatan dan perlengkapan pancing.
Kebanyakan orang lelaki itu suka memancing semua, dan jika anda termasuk orang yang suka sekali dengan kegiatan memancing tentu sudah tahu dengan pasti apa saja yang dibutuhkan pemancing itu, pasti butuh alat pancing, lumut atau cacing, dan seterusnya. Dari situ bisa dilihat peluang yaitu mendirikan toko peralatan dan perlengkapan pancing, tentu usaha ini membutukan modal yang cukup besar, dan untungnya juga besar.
  • Mentor pemancing pemula.
Masih dalam pembahasan kegemaran memancing, usaha lain yang bisa dikerjakan jika tak mempunyai modal untuk mendirikan toko pancing adalah dengan menjadi mentor bagi pemancing pemula, hal ini tentu menuntut anda handal dan menguasai benar hal-hal tentang memancing, dan ini sangat unik pemancing butuh mentor.

2. Memasak.
  • Usaha nasi kotak.
Memasak itu pasti semua orang bisa, minimal masak air saja, tapi ternayata tidak semua bisa memasak makanan bukan hanya air dengan baik, jika anda mempunyai hobi masak pasti masakan anda sudah pasti enak, kalau iya kenapa tidak mencoba membuka usaha nasi kotak, untung dari usaha ini cukup menggiurkan. Dan sebenarnya tidak hanya usaha nasi kotak saja, tapi anda juga bisa membuka warung makan, jasa bikin kue dan sebagainya.

3. Fotografi.
  • Jasa fotografer mingguan.
Kegiatan yang akhir-akhir ini sedang menjadi trend, jika anda salah satu orang yang suka mengabadikan kejadian atau suatu hal dalam bentuk jepretan kamera, cobalah buka usaha jasa fotografi, hanya berbekal kamera dan keahlian dalam memfoto anda sudah layak membuka usaha jenis ini, jika bentrok dengan jadwal kerja anda sebaiknya pilihlah hanya melayani hari sabtu minggu saja.

4. Olahraga.
  • Toko peralatan olahraga.
  • Instruktur Gym/Fitness/Olahraga.
Jika kebetulan anda adalah seorang karyawan yang mempunyai hobi olahraga coba usaha diatas, coba membuka toko peralatan olahraga atau menjadi instruktur olahraga weekend jika memang anda benar-benar suka olahraga, dibuktikan dengan fisik dan pemahan anda tentang dunia olahraga.

Itulah sedikit Peluang usaha sampingan karyawan dari hobi, semoga bermanfaat, jangan lupa bagikan tulisan ini.

Iklan Tengah Artikel 2