Daftar situs penyedia widget blog yang bagus dan gratis

     Hai sobat, dalam usaha untuk mempercantik tampilan sebuah blog atau situs, terkadang seorang pengelola atau admin akan menambahkan segala macam widget, nah jika anda memiliki sebuah blog dan merasa kurang puas dengan penampilannya, anda perlu menambahkan beberapa widget.

Daftar situs penyedia widget blog yang bagus dan gratis     Masih bingung dengan widget apa yang hendak anda pasang?, jika anda belum tahu cara memasang widget bisa anda baca disini cara memasang widget blog.


     Berikut saya hadirkan daftar situs penyedia widget blog yang bagus dan gratis.

1. Google gadgets.

      Disini anda akan mendapati begitu banyak widget yang menarik untuk blog anda, untuk mendapatkan widget dari google gadget anda dapat menggunakan link berikut ini : www.google.com/ig/directory?synd=open.

2. WidgetBox.

     Di widgetBox ini anda akan menjumpai banyak widget yang menarik dan tentunya gratis, gunakan link berikut ini www.widgetbox.com/widgets.

3. ClockLink.

     Untuk menampilkan widget yang berhubungan dengan jam di blog anda, mulai dari bentuk jam classic, digital, hingga widget untuk hitungan mundur yang biasanya kita lihat di malam pergantian tahun baru. ClockLink ada di link berikut www.clocklink.com.

4. Mycalender.

     Sama seperti namanya, disini anda akan mendapatkan widget untuk menampilkan kalender, di mycalender ini, sangat lengkap dengan penanggalan secara masehi, islami, hindu, budha, dan sebagainya. Ada juga kalender yang sekalian di tunjukakan sesuai hari libur di suatu negara, termasuk Indonesia, menarik bukan?, untuk mendaptkannya gunakan link berikut mycalendar.org/getwidget.

5. Widget ChatBox.

     Ada banyak sekali situs yang menyediakan widget chatbox ini, berikut yang bisa saya sampaikan kepada anda.
  • www.cbox.ws
  • www.freeshoutbox.net
  • www.shoutmix.com/v3
  • oggix.com
  • shoutbox.widget.me
  • shoutcamp.com

6. Histats.

     Widget untuk menampilkan statistik pengunjung blog, cukup banyak blogger yang menggunakan widget ini, dan anda bisa mendapatkannya di www.histats.com.

7. Statcounter.

     Sama halnya dengan hitstats, widget ini untuk menampilkan statistik pengunjung blog, dan ada di link ini statcounter.com.

8. WhoAmoungUs.

     Sebuah widget untuk menampilkan jumlah visitor yang sedang meminjakkan kaki alias membaca di blog anda pada waktu itu atau real time, dan ada di sini whos.amung.us/showcase.

9. Flagcounter.

     Ini untuk mendokumentasikan dan menampilkan pengunjung blog anda dalam simbol bendera negara pengunjung, semisal ada yang visitor dari Indonesia maka yang terekam dan tampil adalah bendera merah putih indonesia, kalau malaysia maka yang tampil adalah bendera malaysia, dan ini akan terakumulasi atau bertambah dengan sendirinya., pasang segera di link berikut flagcounter.com.

10. Feedjit

    Seperti di flagcounter, widget ini menampilkan pengunjung blog anda, namun lebih rinci bukan sekedar bendera negaranya saja, tapi juga kota asal pengunjung, halaman yang ia kunjungi, dan lamanya berada di halaman tersebut. Feedjit ini real time jadi akan terupdate dengan sendirinya, ada di link ini feedjit.com.
     Sepertinya sudah cukup banyak sobat blogger yang bisa saya sampaikan tentang daftar situs penyedia widget blog yang bagus dan gratis, dan harus di akhiri sampai disini. Jangan lupa bagikan kepada teman teman anda yang lain dengan tombol share di bawah ini.

Iklan Tengah Artikel 2