Alasan Traveling adalah Investasi Terbaik

Siapa yang tidak suka traveling atau berwisata istilah kasarnya jalan-jalan? Saya yakin sebagai generasi melenial tentu kalian pasti sangat menyukai kegiatan tersebut.



Alasan Traveling adalah Investasi Terbaik
Ilustrasi by www.book-travel-enjoy.co.business
Namun untuk kegiatan ini tidak sedikit orang yang masih beranggapan sebagai kegiatan yang tidak ada manfaatnya, membuang waktu dan uang secara sia-sia mengingat biaya yang dikeluarkan untuk kegiatan tersebut tidaklah sedikit.

Jadi apa benar kegiatan traveling tidak ada manfaatnya alias kegiatan yang sia-sia? Tentu jawabannya tidak, justru kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan merupakan salah satu investasi terbaikmu. Tidak percaya berikut ada 5 alasan kenapa traveling bisa jadi investasi terbaik kamu.

1. Pengalaman Baru.

Dengan melakukan kegiatan traveling tentu ini akan membuatmu memiliki pengalaman baru, kamu pernah ke tempat A pernah berada di tempat B dan begitu seterusnya. Ada pepatah mengatakan bahwa pengalaman adalah guru terbaik, apalagi hidup kita cuma sekali. 

Wisata Paralayang di Kota Batu Kabupaten Malang.

2. Menambah Wawasan.

Selain mendapatkan pengalaman baru di tempat A atau B kamu juga bisa mendapatkan pengetahuan baru, istilahnya wawasan baru tentang sesuatu. Ketika kamu mengujungi suatu tempat baru tentu akan mendapatkan pengetahuan baru, meskipun dengan browsing di google kamu bisa mendaptkan pengetahuan tentang suatu tempat, namun tetap saja akan berbeda jika kamu mengunjungi tempat tersebut sendiri.

3. Menambah Jaringan dan Koneksi.

Berkunjung ke tempat baru mendapatkan pengalaman dan wawasan baru selain itu pasti kamu akan menemui orang-orang baru, dengan begitu jaringan dan koneksi serta teman juga akan bertambah bukan hanya dari orang-orang sekitar dari tempat yang kamu kunjungi melainkan juga bisa sesama traveler. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan dirimu, saat kamu menentukan tujuan jalan-jalanmu selanjutnya kamu bisa menghubungi teman baru yang kamu dapatkan jika kebetulan satu daerah dengan wisata tujuanmu.

Wisata Patung Budha Tidur terbesar di Indonesia.

4. Sarana Mendewasakan Diri.

Kita berkunjung ke suatu tempat yang baru diluar lingkungan dan daerah kita bisa membuat kita menemukan suatu permasalahan baru, disini kita di tuntut untuk menyelesaikan permasalah tersebut sendiri. Hal ini terlebih jika kamu sebagai solo traveler, apa saja kamu lakukan sendiri, keputusan apa yang baik kamu pikirkan sendiri. Dengan ini kamu bisa lebih mendewasakan dirimu sendiri.

5. Mendapatkan Penghasilan.

Sudah ada banyak hal yang kita bahas diatas namun masih belum menjawab traveling itu kegiatan yang menghamburkan uang. Percaya tidak kegiatan ini bisa menghasilkan uang? Banyak traveler yang bisa mendapatkan penghasilan dari kegiatannya caranya bagaimana? selain jalan-jalan kamu bisa membuka jasa titip (jastip), menuliskan pengalaman jalan-jalanmu dalam sebuah blog (travel blogger) atau menjadi travel influencer dan tentu masih banyak lagi.

Itulah kenapa traveling bisa menjadi investasi terbaik dirimu, jadi mulai sekarang gunakan waktu luang kamu sebaik mungkin, apabila kamu seorang yang suka traveling namun belum mendapatkan apa-apa? Cobalah manfaatkan kegiatanmu dengan poin nomor 5.

Iklan Tengah Artikel 2