Cara menaikkan berat badan secara aman dan sehat

Menaikkan berat badan atau menambahnya merupakan tantangan berat bagi sebagian orang terutama bagi mereka yang merasa kurang gemuk, sebab berapa kali dan sebanyak apapun anda makan tetap tak kunjung gemuk juga.

timbang berat badan kamuJika memang berat badan anda naik tapi justru terlihat jelek karena munculnya kantong-kantong lemak di tangan dan paha, menjadikan pipi anda semakin terlihat membesar, dan membesarnya perut anda serta semakin gemuk malah membuat anda tak bertenaga dan lemas, sudah tentu kita tak menginginkan berat badan kita bertambah tapi jadi seperti itu. Baca juga Cara meninggikan badan secara alami.

Untuk itu agar berat badan anda dapat naik secara sehat dan aman anda harus melakukan beberapa saran berikut ini. Apa saja itu berikut ini saran-sarannya.
  1. Makan 5 sampai 6 kali sehari dengan porsi normal. Sudah tentu jika ingin gemuk atau menambah berat badan anda harus makan lebih sering, namun disini anda juga harus memperhatikan porsinya agar tetap sehat porsinya tak boleh berlebihan. Baca juga cara merawat kesehatan gigi.
  2. Hindari junk food makanan cepat saji. Makanan yang seperi ini hanya mengandung banyak lemak dan membuat metabolisme tubuh anda bekerja lambat, gemuk karena junk food tidaklah sehat.
  3. Pilih makanan yang mengandung karbohidrat dan kaya protein.
  4. Latihlah otot anda dengan teratur. Tak perlu berlatih berat cukup yang ringan-ringan saja agar tak mencederai otot anda, sebaiknya anda berlatih rutin setiap 3 hari sekali.
  5. Minumlah multivitamin. Terutama vitamin B yang sangat membantu dalam penyerapan nutrisi dari makan yang kita makan, buat apa makan banyak atau sering jika penyerapan nutrisinya hanya lewat saja.
  6. Batas maksimal anda berlatih otot 1 jam. Ada baiknya anda tak berlama-lama berlatih otot selain membuat anda semua tenaga anda terkuras, juga akan mengurangi kalori yang seharusnya untuk menaikkan berat badan anda.
Seperti itulah cara aman dan sehat menaikkan berat badan dan menambah masa otot anda, Baca juga kiat berpenampilan menarik bagi pria.

Iklan Tengah Artikel 2