Cara Membuat Blog Web Gratis

Cara membuat blog gratis - Bagi anda yang ingin memiliki sebuah web sederhana dan bersifat pribadi blog adalah jawaban yang tepat, selain sederhana juga gratis, tinggal pilih mana yang gratis itu saja, baru nanti isinya.

Salah satu platform blogging yang gratis yaitu blogger, yang merupakan salah satu produk dari raksasa internet Google. Kenapa harus blogger atau yang lebih dikenal blogspot? Selain gratis dan produk google sendiri, blogspot juga tergolong yang paling mudah dan sederhana jadi cocok bagi para pemula yang baru mencoba terjun kedalam dunia blogging ini dan masih belajar tentunya.

Cara membuat blog


Untuk membuat blog di platform yang satu ini sangatlah mudah seperti membuat akun facebook dan kurang dari lima menit blog sudah jadi serta syaratnya hanya satu yaitu harus mempunyai akun email google/gmail, asal koneksi internet juga lancar. Bagaimana cara membuatnya, inilah cara-caranya :

  • Kunjungi blogger di url www.blogger.com, lalu login dengan akun google anda. Jika belum mempunyainya klik buat akun di bagian bawah form login, ikuti panduan berikut cara membuat akun gmail.
  • Setelah masuk dengan akun anda, selanjutnya klik tombol buat blog.
  • Isikan nama dan alamat url blog anda nantinya serta jangan lupa pilih template dasar blog anda. Saat mengisi alamat url blog pastikan ada tanda alamat blog ini tersedia, jika tidak pilih dan isikan alamat url blog yang lain.

Cara membuat blog

  • Kemudian klik tombol berwarna jingga, bertuliskan buat blog!.
  • Tunggu proses berjalan hingga selesai, dan akhirnya blog sederhana anda telah jadi.

Sekarang anda sudah memiliki blog sederhana buatan anda sendiri, yang memilik nama dan alamat url sesuai yang anda isikan tadi seperti contoh sesejuk-pagi.blogspot.com. Tugas anda saat ini adalah mengisi blog anda dengan konten-konten/tulisan yang sesuai tujuan anda masing-masing dengan cara klik tombol bergambar pena.

Mungkin anda juga tertarik bisnis online jasa penulis artikel.

Itulah langkah-langkah mengenai cara membuat blog gratis dan mudah dengan blogger/blogspot. Semoga tulisan ini bisa membantu anda yang mau membuat dan memiliki blog gratis.

Iklan Tengah Artikel 2