Mencari Ide Inspirasi Artikel Blog

Mencari Ide Inspirasi Artikel BlogKehabisan ide dalam membuat tulisan atau masih belajar blogging jadi bingung mau mengisi apa blog yang baru anda buat, berikut kita akan membahasnya. Ada banyak sekali cara mendapatkan ide untuk membuat tulisan yang nantinya akan di posting dalam blog, namun terkadang dari kita sendiri yang mengacuhkannya.

Dari apa yang ada disekitar lingkungan kita saja bisa kita buat bahan update postingan web. Mari sejenak perhatikan beberapa hal berikut guna mencari ide dan inspirasi dalam menulis artikel untuk blog atau website :

1. Manfaatkan diri sendiri, orang dan lingkungan sekitar.

Seperti contohnya diri kita sendiri, bercerita tentang kegiatan kita, bisa soal tempat yang telah di kunjungi, atau kegiatan lainnya. Manfaatkan benar-benar karena akan muncul banyak tulisan nantinya yang semuanya berasal dari ide dan pemikiran anda sendiri.
Sebagai contoh nyata liburan ke pantai serang Blitar.

2. Dari website forum.

Ada beberapa forum yang bagus dimana ada artikel yang di buat oleh anggotanya yang cukup bagus. Itu bisa menjadi ide kita untuk membuat sebuah tulisan atas hasil karya anggota forum tadi tapi dengan gaya dan bahasa kita sendiri.

3. Blogwalking ke blog orang lain.

Sebagai seorang blogger pasti pernah melakukan blogwalking ke blog teman, tetangga, pokoknya blog orang lain. Kadang dari sana kita menemukan artikel yang bagus, dan kebetulan ada beberapa blogger yang blogwalking dengan tujuan mencari ide bahan posting di blog, cara ini sama dengan melalui forum diatas, yaitu langkah selanjutnya menulis ulang dengan gaya bahasa kita sendiri.

4. Apa trending hari ini.

Dalam google trends selalu muncul secara berkala dan teratur apa saja pencarian yang sedang populer, buat tulisan tentang salah satu topik disana yang anda temui. Jika anda bisa dan beruntung tulisan anda bisa masuk halaman pertama hasil pencarian, pasti pengunjung blog anda bisa meningkat.

5. Tayangan televisi.

Di televisi banyak sekali acara, film, dan seterusnya yang setiap hari bagi sebagian orang melihatnya. Dari sana pasti ada beberapa ide yang bisa muncul.

Itulah artikel singkat, semoga bermanfaat, dan jangan lupa membagikan artikel mencari ide inspirasi artikel blog ini.

Iklan Tengah Artikel 2